wdcfawqafwef

Peringatan!! Untuk Keamanan Selalu Gunakan Web Browser Google Chrome

Keuntungan Berlangganan Smartfren Pascabayar

Keuntungan Berlangganan Smartfren Pascabayar - Awal menggunakan layanan operator CDMA Smartfren tepatnya pada tahun 2009 ketika itu masih bernama Smart dengan paket data internet unlimited seharga Rp49.000 dengan masa aktif 30 hari atau 1 bulan.

2 tahun menggunakan kartu prabayar dimana untuk pembelian paket internet harus isi ulang pulsa dan registrasi secara manual cukup membuat ribet meskipun hanya sebulan sekali. Ditambah lagi penggunaan kuota semakin meningkat dan paket unlimited Rp49.000 tidak memadai.

Keuntungan Berlangganan Smartfren Pascabayar
Keuntungan Berlangganan Smartfren Pascabayar

Akhirnya sekitar tahun 2014 Saya memutuskan beralih ke kartu pascabayar Smartfren karena memiliki beberapa keunggulan atau keuntungan dibandingkan dengan kartu prabayar.

Tanpa isi pulsa dan registrasi

Sebelumnya di kartu prabayar Smartfren setiap bulan saya harus isi ulang pulsa dan registrasi manual untuk berlangganan paket data internet. Belum lagi masalahnya kadang kita daftar paket kemudian ada SMS notifikasi berhasil berlangganan kemudian digunakan untuk browsing tetapi memotong pulsa ternyata registrasi tidak berhasil.

Kalau tidak salah sudah dua kali mengalami kejadian seperti ini. Yang pertama ketika menggunakan fitur auto renew Di mana paket pertanyaan secara otomatis dengan syarat sisa pulsa mencukupi sesuai dengan harga paket.

Sangat praktis

Tidak perlu khawatir tiba-tiba di malam hari kuota paket internet habis dan kita belum isi ulang pulsa karena pada kartu pasca bayar Smartfren yang telah saya daftarkan di paket internet super basic unlimited 30 hari ini diperpanjang secara otomatis dan masuk ke dalam tagihan bulanan.

Jadi saya tidak pernah memikirkan masa berlaku paket dan tidak dipusingkan dengan kehujanan atau kepanasan keluar untuk beli pulsa.

Kita bisa membayar tagihan Kartu pasca bayar Smartfren melalui ATM atau internet banking dan diberi beberapa waktu mulai tanggal cetak tagihan hingga tanggal jatuh tempo.

Tidak perlu was-was

Saya memilih paket basic internet unlimited bulanan di kartu pasca bayar Smartfren dengan perhitungan kuota FB harian sebesar 500 MB setelah itu speed diturunkan menjadi 160 Kbps.

Jumlah ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan akses data internet di rumah tanpa perlu rasa khawatir atau was-was kehabisan kuota internet kemudian memotong pulsa. Apalagi kartu ini dilengkapi dengan fitur limit penggunaan per bulan sebesar Rp150.000.

Dulu banyak orang takut dan menghindari menggunakan kartu pasca bayar karena tagihan bulanan bisa membludak disebabkan penggunaan tidak terkontrol. Tetapi dengan sistem limit ini kita menjadi lebih nyaman sebab ketika penggunaan baik untuk SMS, telepon dan paket data internet sudah mencapai batas maksimal Rp150.000 maka secara otomatis kartu tidak bisa digunakan untuk internet, SMS maupun telepon namun tetap bisa digunakan untuk menerima panggilan dan SMS.

Program promo

Keuntungan Berlangganan Smartfren Pascabayar Andromax Qi
Promo Andromax Qi Seharga Rp299.000

Keuntungan lainnya bagi pengguna kartu pasca bayar Smartfren adalah bisa menikmati berbagai program promo dan diskon dengan harga spesial dibandingkan dengan pelanggan kartu prabayar Smartfren.

Contohnya beberapa minggu yang lalu pada program promo potongan harga smartphone Andromax Q dan Qi harga normal adalah Rp1.299.000 namun sebagai pelanggan pasca bayar saya mendapatkannya hal yang seharga Rp299.000.

Gratis telepon

Layanan ini tidak pernah saya gunakan karena memang kartu pasca bayar Smartfren digunakan untuk modem wifi. Operator Smartfren memberikan benefit bagi pelanggan pascabayar yaitu gratis telepon ke sesama nomor Smartfren jadi ini sebenarnya keuntungan lebih apabila orang terdekat anda juga menggunakan kartu Smartfren.

Gratis telepon juga berlaku ketika menghubungi layanan call center customer service Smartfren dimana pengguna kartu prabayar dikenakan tarif Kalau tidak salah Rp500 per panggilan.

Jadi itulah beberapa keuntungan berlangganan kartu pasca bayar Smartfren.

4 Responses to "Keuntungan Berlangganan Smartfren Pascabayar"

  1. Gan, langganan pascabayar ini lebih detilnya gimana ya? Sebulan bayar 275,000 dengan kuota harian 1GB, atau hanya berlaku dalam sehari itu saja? Soalnya ane tanya CS kok katanya berlaku sehari aja. Berarti ane harus bayar 275,000 tiap hari donk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paket Super Pro sehari dapat kuota FUP 1 GB setelah itu speed diturunkan, hari berikutnya begitu juga dapat 1 GB setelah itu diturunkan. Ini sejenis paket unlimited tapi FUP dihitung setiap hari, harga berlangganan saat ini Rp275.000.

      Hapus
    2. Rp275.000 perbulan bukan setiap hari.

      Hapus
  2. Sayangnya sekarng udah nggak ada lagi tuh

    BalasHapus