wdcfawqafwef

Peringatan!! Untuk Keamanan Selalu Gunakan Web Browser Google Chrome

Cara Buat Jaringan WiFi Dengan Internet Smartfren

Cara Buat Jaringan WiFi Dengan Internet Smartfren - Mendengar akses jaringan internet melalui WiFi pasti yang terlintas di banyak pikiran orang butuh biaya mahal dan cukup sulit untuk diaplikasikan. Padahal di jaman sekarang ini memiliki akses jaringan wifi atau hotspot di rumah sangatlah gampang dan tidak perlu menghabiskan terlalu banyak uang. Saya sendiri memilih menggunakan jaringan WiFi untuk akses internet di rumah alasannya simple saja yaitu bisa menghemat pengeluaran.

Saya sendiri menggunakan data internet Smartfren sebagai jaringan wifi. Cara buat jaringan WiFi dengan internet Smartfren cukup mudah.

Cara Buat Jaringan WiFi Dengan Internet Smartfren
Cara Buat Jaringan WiFi Dengan Internet Smartfren

Peralatanya saya membeli sebuah router merk TP Link dengan jarak jangkau standar penggunaan di rumah. Untuk harganya sudah lupa tetapi kurang lebih sekitar Rp350.000 untuk tipe router TP Link seperti ini.

Sebagai akses internet saya juga membeli sebuah modem yang support jaringan CDMA dari Smartfren. Agar kecepatan akses internet bisa maksimal sengaja modem yang saya pilih telah support jaringan Smartfren evdo Rev B. Karena memang untuk saat ini jaringan Evdo Rev B Smartfren merupakan akses internet tercepat di golongannya.

Untuk paket internet Smartfren di awal saya menggunakan paket unlimited prabayar Namun karena dirasa agak ribet dimana harus mengisi ulang pulsa dan melakukan registrasi untuk bisa menggunakan layanan internet akhirnya beralih ke Smartfren pascabayar harga 90 ribu per bulanitu sudah termasuk pajak PPN.

Cara instalasinya cukup gampang untuk setting router TP Link sudah tersedia buku panduantentang cara penggunaan. Dan modem Smartfren yang telah diisi kartu Smartfren ditancapkan di bagian port modem router TP Link. Lalu kita tinggal menyalakan shutterdengan mengaktifkannya tombol power ON/Off.

Setelah menunggu beberapa saat modem akan terbaca oleh rutr dan terkoneksi ke jaringan internet. Sekarang kita tinggal aktifkan WiFi di perangkat baik handphone maupun komputer atau laptop dan koneksikan dengan jaringan wifi selanjutnya berselancar di internet.

Jadi cukup mudah bukan? Untuk selanjutnya karena menggunakan layanan Smartfren pascabayar dengan paket internet basic Smartfren saya hanya perlu membayar 90 ribu per bulan tanpa perlu registrasi dan isi ulang pulsa. [Baca juga: Update Harga Paket Internet Volume Based Smartfren]

Dengan menggunakan jaringan wifi dirumah kita bisa Menghemat banyak biaya tidak perlu daftar paket untuk komputer ditambah lagi untuk smartphone. Dimana biasanya saya berlangganan 2 paket internet satu untuk modem di komputer dan satu paket lagi di smartphone Android.

Apakah Anda berminat membuat akses jaringan WiFi hotspot di rummenggunakan jaringan internet Smartfren? Silahkan dicoba.